5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022 – Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang memiliki ribuan pulau serta wilayah pantai dan lautan luas. Ada cukup banyak pantai terkenal di Indonesia yang menjadi tujuan liburan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pantai terindah di Indonesia memang menjadi dambaan para wisatawan untuk datang menikmatinya. Sebagai negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17 ribu pulau, Indonesia dianugerahi dengan panorama bahari yang mengagumkan.

Baca juga informasi dan artikel menarik lainnya di : alex-bootlegger

Destinasi wisata pantai memang tak pernah sepi pengunjung, baik wisatan domestic maupun mancanegara. Pantai menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang terdekat. Untuk memperoleh view memukau nan eksotis, anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negri. Indonesia punya banyak pantai tersembunyi yang menwarkan keindahan alam yang luar biasa.

Keindahan pantai Indonesia berbeda dari yang lain. Dari banyak wisata pantai di seluruh nusantara, ada beberapa yang punya daya tarik tersendiri. Pantai-pantai tersebut indah sekaligus bersih, hingga membuatmu serasa di luar negeri. Ketika wisata ke pantai, anda bisa menikmati wahana yang disediakan. Contohnya menyelam, parasailing, jet ski, wisata kapal selam, hingga scuba dive.

Daftar Pantai Terindah Indonesia

Penasaran apa saja 10 pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Raja Ampat, Papua Barat

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

Pantai terindah di Indonesia yang tidak diragukan lagi keeksotisannya adalah pantai Raja Ampat. Pesonanya tidak pernah gagal merayu wisatawan untuk datang berkunjung. Tidak hanya pasir putih dan airnya saja yang super jernih. Melainkan juga menjadi rumah bagi sekitar 75% terumbu karang di dunia. Pasalnya lokasi ini juga menjadi spot terbaik dunia untuk penyelaman bawah laut.

2. Nihiwatu, Sumba Barat

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

Sumba, ternyata menyimpan harta karun yang menawan. Seperti halnya Pantai Nihiwatu. Pantai ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat cantik. Tersembunyi di balik sebuah hutan, membuat pantai ini dianggap sebagai surga dunia yang belum tersentuh. Pantai sepanjang 2,5 km ini memiliki pasir putih yang berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Cocok dijadikan sebagai wahana diving dan berselancar. Bahkan menjadi tujuan para surfer dunia lantaran ombak pantainya yang termasuk salah satu uang tercepat di dunia.

3. Ora, Maluku Tengah

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

Pantai wilayah Indonesia bagian Timur, tepatnya di Pantai Ora yang ada Maluku Tengah. Menjejaki langkah di Maluku Tengah, wisatawan akan disuguhkan oleh surga tersembunyi layaknya pantai Borocay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik. Pastinya dengan biaya yang lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri. Pesona air laut super jernih sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan biota laut dan karang dari atas perahu. Pasir putih berlatar tebing kapur yang berdiri gagah semakin membuatnya terasa eksotis.

4. Pandawa, Bali

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

Pantai Pandawa merupakan wisata pantai putih yang sangat terkenal di Bali. Daya tarik dari pantai ini terletak pada pasir pantai yang putih dan lembut. Harga tiket masuk yang berlaku adalah Rp 8000 per orangnya. Anda bisa menemukan pantai Badung ini di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Namun pantai satu ini tersembunyi di balik tebing batu kapur besar yang memberikan pemandangan spektakuler Samudra Hindia. Pantai ini penuh dengan langit biru, pasir putih, dan ombak berbusa.

5. Derawan, Kalimantan Timur

5 Pantai Terindah di Indonesia 2022

Berkunjung ke Pantai Derawan yang berada di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Bukan tanpa alasan, hal ini karena panorama pantai yang terlalu apik. Bersih, berpasir putih dengan pesona laut biru sekaligus pemandangan bawah laut yang luar biasa indahnya.

Selain itu, snorkeling dan berenang menjadi aktivitas yang sayang untuk dilewatkan. Menjadi hal baru bukan jika berenang bersama gerombolan penyu dan ikan pari, pastinya akan menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan. Apabila beruntung wisatawan dapat menyaksikan ikan-ikan langka yang muncul secara bergerombol dan cukup banyak. Untuk itu wajib hukumnya membawa kamera.

Artikel ini di dukung oleh : oddstruments