Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami – Memiliki kulit bersih dan putih merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai metode seperti mencari tahu cara memutihkan kulit secara alami di internet. Melakukan pemutihan kulit scara alami memang lebih aman dan terhindar dari berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Bagi pemilik kulit sensitif sangat rentan akan alerhi dan dampak negatif lainnya apabila menggunakan pemutih kulit dengan kandungan kimia. Mendapatkan bahan untuk memutihkan kulit secara alami sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan bahan-bahan tersebut bisa dengan mudah menemukannya pada pasar tradisional dan tanaman yang tumbuh sekitar anda sekalipun. Selain itu cara memutihkan kulit secara alami ini tidak membutuhkan biaya mahal untuk dapat merasakan dampak positifnya.

Sayangnya cara memutihkan kulit secara alami masih sedikit yang menerapkannya, karena proses pemutihannya butuh waktu. Wajar saja jika cara memutihkan kulit secara alami ini tidak bisa secepat proses pemutihan dengan bahan kimia. Namun penggunaan bahan alami sebagai cara untuk mendapatkan kulit putih merupakan cara yang aman dan meminimalkan efek samping.

Berikut ini adalalah bahan-bahan dan yang patut anda coba :

1. Air Beras

Manfaat air beras untuk wajah memang tidak remeh. Pasalnya, air beras kaya akan kandungan gamma oryzanol yang diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.  Jadi, tidak mengherankan bila air beras banyak dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik.

Cara memutihkan kulit dengan air beras dengan menyiapkan air bekas mencuci beras yang biasa nya berwara putih keruh, tunggu hingga mengendap lalu oleskan air beras seperti menggunakan lulur pada kulit.

2. Teh Hijau

ECGC (Epigallo-catechin-3-gallate) merupakan salah satu zat aktif yang terdapat dalam teh hijau. Zat ini bersifat antioksidan dan memiliki kemampuan sebagai pencerah kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami menggunakan teh hijau bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker. Campurkan 1 sendok makan (sdm) bubuk teh hijau dengan 1 sdm madu dan 1 sdm gula pasir. Oleskan masker tersebut ke wajah, tunggu selama 10–15 menit, lalu bilas.

3. Kedelai

Isoflavon dalam kedelai memiliki efek pencerah, antioksidan, dan antipenuaan dini. Selain itu, kedelai juga dapat melindungi kulit dari kekusaman dan kerusakan akibat paparan sinar UVB matahari.

Sebagai cara memutihkan kulit secara alami, tumbuk atau blender kedelai hingga halus. Lalu campurkan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan pasta kedelai pada kulit, tunggu beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang sejak dahulu digunakan sebagai campuran lulur atau masker untuk mencerahkan kulit. Faktanya, kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki efek mencerahkan, terutama pada kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Untuk mendapatkan kulit yang nampak lebih putih, campurkan parutan kunyit dengan madu dan yogurt, lalu aplikasikan sebagai masker. Agar kulit cerah maksimal, gunakan masker kunyit selama minimal 4 minggu.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat memutihkan kulit dengan cara menghambat pembentukan melanin. Untuk memutihkan kulit secara alami, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya murni sebelum tidur. Lalu bilas menggunakan air hangat keesokan paginya.

Yang kalian harus ingat, bahwa cara memutihkan kulit secara alami tidaklah instan dan membutuhkan studi lebih lanjut. Efeknya mungkin lebih lama dibandingkan menggunakan produk pencerah yang aman sekalipun.

Baca Juga Tips dan Artikel Menarik Lainnya Di : alex-bootlegger