Cara Mudah Mencegah Rambut Kusut Di Pagi Hari

Cara Mudah Mencegah Rambut Kusut Di Pagi Hari

Cara Mudah Mencegah Rambut Kusut Di Pagi Hari

Cara Mudah Mencegah Rambut Kusut Di Pagi Hari – Siapa yang baru bangun langsung melihat ke kaca dan perhatikan rambut acak -acakan seperti singa? Pasti sangat menyebal kan tentunya. Apalagi kalian yang memiliki rambut kriting terkadang memang susah untuk di sisir. Untuk mencegah rambut kusut saat bagun tidur kalian memang memerlukan perawatan yang bagus. Untuk itu kalian bisa mulai dari pilih shampo yang sesuai dengan rambut kalian dan mulai membersihkan rabu kalian min 2hari sekali. Gunakan juga treatment perawatan rambut lainnya agar rambut kalian semakin bagus dan tidak mudah kusut. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips mudah cara mencegah rambuh seperti singa saat bagun tidur di pagi hari. Maka dari itu, simak terus artikel berikut ini.

Artikel ini di dukung oleh Juara Mpo

Rambut kusut atau sering kita kenal dengan istilah ‘rambut singa’ bisa membuat pagi hari Anda terasa menyebalkan, terutama bagi perempuan yang memiliki rambut panjang dan keriting. Usaha untuk mengurai rambut kusut pun seringkali membuat akar rambut melemah. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Rambut kusut terjadi karena adanya kesalahan pada pola makan, kualitas air yang buruk saat mencuci rambut, atau karena efek bahan kimia dari produk perawatan rambut Anda. Untuk mencegahnya, Anda harus sedikit meluangkan waktu untuk merawat rambut.

Dirangkum CNN Indonesia, Berikut Tips Untuk Mencegah Rambut Kusut:

1. Keramas

Anda dapat mencegah rambut kusut bila menggunakan sampo berkualitas tinggi. Juga cuci rambut sekali dalam seminggu. Jika khawatir rambut akan kering, Anda dapat selalu menggunakan minyak sebelum keramas.

2. Conditioner

Conditioner sangat penting untuk perawatan rambut. Melembapkan rambut setelah keramas juga akan membantu mencegah rambut Anda dari kekusutan. Bila ingin yang alami, Anda bisa menggunakan seperti putih telur dan henna.

Baca Juga Artikel Lainnya Dari alex-bootlegger

3. Air dingin

Saat keramas, cucilah rambut Anda dengan air dingin pada bilasan terakhir. Ini akan membantu mencegah rambut kusut, dengan melonggarkan kutikula rambut, membuat rambut lebih lembut dan bersinar.

4. Keringkan secara alami

Hindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sebaiknya keringkan rambut secara alami dengan diangin-anginkan. Panas yang dipaparkan ke rambut akan membuatnya kasar dan meningkatkan kemungkinan kekusutan.

5. Sisir bergigi lebar

Hindari menyisir rambut saat kondisinya basah karena akan membuat rambut rontok. Saat rambut kering, gunakan sisir bergigi lebar sehingga menghindari kekusutan.

6. Jangan menggosok rambut dengan handuk

Kesalahan yang sering dilakukan perempuan adalah mengeringkan rambut dengan menutup atau menggosok-gosoknya dengan handuk. Cara ini hanya akan membuat rambut semakin kusut. Sebaiknya cukup lap rambut dengan lembut dengan handuk, tanpa harus menggosok-gosoknya.

7. Sisir rambut sebelum tidur

Ketika akan tidur, sebaiknya sisir rambut Anda dengan lembut. Gelung, jalin atau ikat rambut Anda dengan model ekor kuda. Cara ini akan mencegah ‘rambut singa’ di pagi hari.

Demikian artikel  kami buat tentang Cara Mudah Mencegah Rambut Kusut Di Pagi Hari. Semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa kunjungi juga artikel lainnya di alex-bootlegger. Kami selalu memberikan informasi terupdate untuk kalian semua, terimakasih.