Hujan Lebat Di Brasil Sebabkan Tanah Longsor & Banjir

Hujan Lebat Di Brasil Sebabkan Tanah Longsor & Banjir

Hujan Lebat Di Brasil Sebabkan Tanah Longsor & Banjir

Hujan Lebat Di Brasil Sebabkan Tanah Longsor & Banjir – Hujan lebat selama 6 hari di wilayah timur laut Brasil menyebabkan bencana tanah longsor dan banjir. Di Negara bagian Pernambuco, pada hari sabtu 28/5 di laporkan 33 orang tewas. Hujan lebat yang menyebabkan di wilayah tersebut longsor dan banjir menyapu pemukiman warga yang ada di lereng. Sebanyak 765 orang telah di laporkan mengungsi ketempat yang lebih aman. Sedangkan berdasarkan keterangan yang di dapat dari layanan darurat Brasil. Dua berita kematian lainnya di bagaian negara Alagos, di kutip dari Reuters. Peristiwa ini bukan kalia pertama terjadi di negara Brasil. Pada akhir tahun 2021 Desember dan awal tahun 2022 Januari. Lusian adalah orang yang di laporkan tewas, serta puluhan ribu lainnya mengungsi saat terjadi hujan lebat di bagian Bahia. kemudian di kabarkan sedikitnya 18 orang tewas dalam bencana banjir di Sao Paulo pada bulan Januari lalu. Terjadi hujan deras di daerah pegunungan bagian negara Rio de Janeiro. pada bulan Februari lalu dan menewaskan lebih dari 230 jiwa.

Sedikitnya 106 orang tewas dan 10 masih hilang dalam bencana banjir di Brasil, Selasa, 31 Mei 2022. Hujan lebat mengguyur kota-kota di bagian timur laut negara itu selama enam hari berturut-turut menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Baca juga artikel lainnya di situs Juara Mpo

Tanggapan Gubernur Pernambuco, Paulo Camara

Gubernur negara bagian Pernambuco, Paulo Camara. Mengatakan prioritas pemerintah adalah menemukan mereka yang masih hilang di tengah tanah longsor dan banjir besar.

“Kami tidak akan berhenti sampai kami menemukan semua yang hilang. Ini adalah poin fundamental saat ini,” kata Camara. Pertahanan Sipil Nasional mengatakan di Twitter bahwa ada peringatan untuk kemungkinan “sangat tinggi” akan terjadi banjir lebih besar di Pernambuco, termasuk ibu kotanya, Recife.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengunjungi negara bagian itu pada hari Selasa dan terbang di atas daerah yang terkena dampak. Dia berjanji untuk mengirim bantuan dan sumber daya kepada keluarga terdampak.

Ini adalah peristiwa banjir besar keempat dalam lima bulan. Menggarisbawahi kurangnya perencanaan kota di lingkungan berpenghasilan rendah di sebagian besar Brasil, di mana kota-kota kumuh sering dibangun di lereng bukit yang rawan runtuh.

Kunjungi juga artikel lainnya di alex-bootlegger

Pada akhir Desember dan awal Januari, puluhan orang tewas dan puluhan ribu mengungsi saat hujan mengguyur negara bagian Bahia, yang juga terletak di timur laut Brasil. Sedikitnya 18 orang lagi tewas akibat banjir di negara bagian tenggara Sao Paulo pada Januari. Sementara hujan deras di negara bagian Rio de Janeiro menewaskan lebih dari 230 orang pada bulan berikutnya.

Demikian artikel kami buat tentang Hujan Lebat Di Brasil Sebabkan Tanah Longsor & Banjir yang banyak menewaskan banyak korban jiwa. Adapun banyaknya kematian di Pernambuco, terjadi di Recife, karena lokasi ini rentan terhadap pergerakan tanah dan tanah longsor. Presiden Brasil Jair Bolsonaro di laporkan telah membentuk satgas untuk di kirim ke Pernambuco. Jangan lupa baca artikel lainnya di alex-bootlegger. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.