Makanan Pedas Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Makanan Pedas Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Makanan Pedas Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Makanan Pedas Dapat Membantu Turunkan Berat Badan – Siapa yang suka memakan makanan pedas? Lidah orang Indonesia sangat paling suka jika makanan pedas. Jika mereka makan harus ada sambal karena akan menambahkan cita rasa kenikmatan saat kita makan. Namun ada juga orang yang tidak bisa atau tidak suka memakan makanan pedas. Tetapi jika kita terlalu banyak memakan makanan pedas bisa membuat perut kita sakit perut. Untuk itu kita tidak boleh terlalu banyak makan pedas, kita harus membatasi makanan pedas yang kita makan. Makanan pedas juga banyak manfaat nya seperti salah satunya bisa membantu menurunkan berat badan tubuh kalian, namun tidak baik jika memakan dalam jumlah banyak. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas manfaat dari makan pedas. Simak terus pembuatan arikel berikut ini.

Seblumnya artikel ini di dukung oleh Juara Mpo.

Siapa yang tak suka makanan pedas? Makanan yang menimbulkan sensasi panas di mulut ini jadi favorit banyak orang.
Tak cuma nikmat saat kita santap, ada juga beberapa manfaat makanan pedas yang bisa Anda dapatkan.

Makanan pedas umumnya dibuat dengan menggunakan bahan cabai. Capsaicin, merupakan senyawa aktif pada cabai yang menimbulkan rasa pedas dan panas. Biasanya, capsaicin kerap digunakan untuk mengatasi rasa nyeri. Selain rasa nyeri, kandungan ini juga punya manfaat lain untuk kesehatan.

7 Manfaat Makanan Pedas

Ada beberapa khasiat yang bisa didapatkan saat mengonsumsi makanan pedas. Berikut di antaranya, mengutip berbagai sumber.

Sebelunya jangan lupa baca artikel lainnya juga di alex-bootlegger

1. Memberikan umur panjang

Mengutip Healthline, sebuah studi tahun 2015 yang dilakukan Center for Disease Control and Prevention China menemukan, mengonsumsi makanan pedas 6-7 kali dalam sepekan atau setidaknya sekali dalam sehari dapat menurunkan tingkat risiko kematian dini sebesar 14 persen.

2. Mempercepat metabolisme

Manfaat makanan pedas selanjutnya adalah mempercepat metabolisme.

Data di berbagai penelitian menunjukkan bahwa rempah-rempah tertentu, termasuk di antaranya cabai, dapat meningkatkan proses metabolisme dan memperlambat nafsu makan.

3. Membantu melawan sel kanker

Capsaicin, zat aktif dalam cabai, telah terbukti dapat membantu memperlambat dan menghancurkan sel kanker.

Studi yang dilakukan UCLA menemukan bahwa capsaicin punya kemampuan menghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada tikus.

4. Menurunkan berat badan

Meski terasa mengada-ngada, namun penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak mengonsumsi makanan pedas cenderung tidak mengalami kelebihan berat badan.

Menukil laman Cleveland Clinic, meningkatkan asupan rempah-rempah disebut dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara yang saling berbeda.

5. Mengontrol nafsu makan

Cabai dan rempah-rempah lainnya di sebut berpotensi memengaruhi rasa lapar. Sejumlah penelitian menemukan, capsaicin bekerja pada hipotalamus, bagian otak yang mengontrol rasa lapar dan kenyang.

Di temukan juga bahwa orang yang gemar mengonsumsi makanan pedas punya kecenderungan untuk makan dalam porsi lebih sedikit.

6. Meningkatkan kesehatan jantung

Dengan membantu memecah lemak dalam makanan, rempah-rempah dapat meningkatkan kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas dapat menurunkan risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2.

7. Mengatasi peradangan

Manfaat makanan pedas lainnya adalah membantu melawan peradangan. Bukti memperlihatkan capsaicin dapat membantu memerangi peradangan ringan di area usus.

Demikian artikel kami buat tentang Makanan Pedas Dapat Membantu Turunkan Berat Badan Kita. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa baca artikel lainya juga di alex-bootlegger. Kami selalu memberikan informasi terupdate untuk kalian semua, terima kasih.