Manfaat Dari Kantong Teh Bekas

Manfaat Dari Kantong Teh Bekas

Manfaat Dari Kantong Teh Bekas

Manfaat Dari Kantong Teh Bekas –  Kebanyakan orang jika sudah memakai teh celup suka membuang kantong tehnya tersebut. Namun tidak semua dari kalian tahu banyak manfaat dari teh. Banyak kegunaan dari bekas kantong teh tersebut. Dulu jika kita ingin membuat teh tidak sepraktis jaman sekarang. Namun dari sejak dlu orang suka memanfaatkan ampas dari bekas teh yang telah kita pakai. Untuk itu bagi kalian yang belum tahu manfaat dari ampas teh. Berikut ini kami akan menjelaskan apa saja manfaat yang bisa kalian gunakan dari bekas kantong teh. Simak terus pembuatan artikel ini agar kalian mengetahui manfaatnya.

Artikel ini di dukung oleh juara Mpo

Dengan alasan praktis, kini teh lebih banyak dikemas dalam bentuk kantong kecil dan digunakan dengan cara dicelup. Sekali pakai biasanya kantong teh bekas akan langsung dibuang ke tempat sampah. Padahal, kantong teh bekas banyak manfaatnya, dari manfaat kecantikan, kesehatan, juga sebagai alat pembersih.

7 Manfaat Kantong Teh Bekas Yang Bisa Kalian Gunakan

Dirangkum CNN Indonesia dari berbagai sumber, berikut berbagai manfaat kantong teh bekas:

1. Obat mata lelah

Tutup mata dan letakkan kantong teh bekas yang telah dingin. Cara ini bisa membuat mata lebih rileks. Anda juga dapat menggunakannya selagi hangat dan basah sebagai kompres untuk menenangkan rasa sakit pada mata. Meletakkan kantong teh bekas di mata selama 15 menit juga dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Kunjungi juga artikel lainnya di alex-bootlegger

2. Obat sariawan

Dinginkan kantong teh bekas dalam freezer. Setelah dingin, letakkan pada sariawan yang terasa sakit. Rasa dingin ditambah sifat penyembuhan dari teh akan membantu proses pemulihan sariawan lebih cepat.

3. Menyembuhkan kulit terbakar matahari

Taruh kantong teh bekas dalam bak mandi dan berendamlah setelah Anda menghabiskan hari di bawah sinar matahari.
Efek pendinginan dan menenangkan dari teh akan membantu menyembuhkan kulit Anda yang memerah karena terbakar matahari.

4. Menghentikan pendarahan kecil

Ketika jari Anda tidak sengaja teriris pisau saat memotong sayuran, segera hentikan aliran darah dengan kantong teh hitam yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air panas. Letakkan kantong teh bekas tersebut di atas luka selama 30 detik. Tanin dalam teh akan cepat menggumpalkan darah sehingga Anda dapat menutupi luka dengan perban dan kembali melanjutkan aktivitas memasak.

5. Menyembuhkan luka memar

Ketika pembuluh darah kapiler dalam tubuh pecah, akan terlihat memar pada permukaan kulit. Tanin akan menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan aliran darah penyebab memar.

6. Pembersih rumah

Celupkan kembali kantong teh bekas ke dalam air dingin untuk membuat air teh yang tidak terlalu pekat. Gunakan air teh tersebut untuk menghilangkan noda di meja atau lantai. Selain itu, kantong teh bekas juga bisa digunakan untuk menggosok dan menghilangkan noda di furniture dan lantai.

7. Pupuk tanaman

Kantong teh bekas juga bisa dijadikan sebagai pupuk. Caranya? Letakkan saja kantong teh bekas di sekitar tanaman Anda, atau dengan terlebih dulu membuka kantong dan mengeluarkan isinya.

Demikian artikel kami buat tentang Manfaat Dari Kantong Teh Bekas yang bisa kalian gunakan. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa kunjungi juga artikel lainnya di alex-bootlegger kami selalu memberikan informasi terupdate yang bisa kalian baca di sini, terima kasih.