Pergerakan yang Membuat Agama Baru

Pergerakan yang Membuat Agama Baru

Pergerakan yang Membuat Agama Baru – Kristen adalah agama mayoritas di Dunia. Pada zaman kegelapan atau dapat kita sebut jaman kerajaan kerajaan. Kristen merupakan agama terbesar yang sangat berpengaruh. Gereja Katolik di Roma pada saat itu menyatakan bahwa mereka adalah pusat dari agama Kristen. Mereka menunjuk kota Jerusalem di levantin adalah kota suci yang harus mereka jaga. Tanah Suci ini sudah di duduki oleh orang sarasin warga setempat yang beragama muslim. oleh sebab itu Paus pada saat itu adalah pemimpin tertinggi di gereja katholik romawi. Ia menyamakan dirinya seperti Tuhan sendiri. Melakukan semua perintah atas nama Tuhan. hal ini yang menyebabkan lama kelamaan banyak pertentangan di kalangan raja Eropa.

Pergerakan yang Membuat Agama Baru

Jangan lupa kunjungi juga juarampo

Raja raja Eropa tidak selamanya setuju dan mementingkan kepentingan paus ini. Mengapa demikian karena semakin lama paus oleh sebab itu seperti menyalahgunakan kekuasaannya. Tercium bau bau korupsi di gereja romawi katholik.  Hal ini yang sangat membuat beberapa raja Eropa meninggalkan gereja dan lebih fokus akan urusan internal mereka. Marthin Luther seorang cendekiawan asal Jerman. Melakukan reformasi gerakan yang luar biasa. Luther menjalankan praktik tersendiri dengan menuliskan 95 ajaran yang menurut nya sudah menyimpang. 95 Tesis ini di tempelkan di pintu kastil dari bahasa latin. Martin melakukan penerjemahan ke bahasa lokal. Tidak hanya Jerman tetapi banyak gereja Eropa. Martin dengan tim nya melakukan penempelan tesis tesis. Oleh sebab itu gerakan ini melahirkan aliran agama baru Kristen Protestan.

Dampak Revolusi

Terbelahnya Agama Kristen

Kristen yang pada saat itu di pimpin di bawah gereja Katholik merupakan organisasi keagamaan yang kuat. Jika mereka di panggil mereka selalu menjawab panggilan gereja. Hidup untuk bergereja atau membiara adalah hal yang populer di masa tersebut. Oleh sebab itu tidak lah jarang orang yang mengabdikan diri untuk gereja. Ketika Kristen terpecah menjadi dua aliran. Kekuatan militer mereka menjadi berkurang Oleh sebab itu beberapa pertempuran salib mereka sering kewalahan.

Munculnya Gerakan Misionaris

Dengan adanya aliran baru yang menurut mereka lebh baik dan benar. Gereja Eropa yang mendukung teori keagamaan yang satu ini. Pada saat itu mendukung pergerakan untuk penyebaran aliran yang satu ini. Oleh sebab itu mereka ingin tidak ada yang salah dalam mengambil langkah menuju keselamatan.

baca juga artikel lainnya di alex-bootlegger