Setelah Lama Akhirnya Kembali Berubah

Setelah Lama Akhirnya Kembali Berubah

Setelah Lama Akhirnya Kembali Berubah – Hampir ratusan tahun Negara Turki berjaya. Sekarang Turki resmi mengganti namanya menjadi Turkiye. tujuan dari perubahan nama tersebut adalah menghindari kemiripan dari bahasa inggris ayam turki. Turkiye juga sudah melakukkan peresmian di sidang PBB. Uniknya Reccep Tayyip Erdogan yang melakukan permintaan yang satu ini. Beliau sendiri yang menaikkan hal ini. Beliau lah yang ingin hal ini di ganti. Mayoritas warga negara republik Turkiye ini sangat lah senang dengan perubahan yang terjadi. banyak yang mendasari perubahan nama negara yang satu ini. salah satunya ialah mewakili negara itu tersendiri.

Setelah Lama Akhirnya Kembali Berubah

Baca juga artikel lainnya di alex-bootlegger

Media negara TRT langsung membuat perubahan begitu kebijakan umumkan untuk mengubah nama. Di jelaskan , salah satu alasan perubahan itu adalah karena nama itu diasosiakan dengan burung turkey , kalkun yang mana kedua hewan tersebut merupakan hewan sajian makanan pada event event khusus. Erdogan juga ingin membuat nama negara nya menjadi sama sepeti motto negaranya sendiri yaitu hello Turkiye. Motto tersebut di gunakan pada seluruh produk ekspor. Pada Januari 2022 promosi pariwisata luncurkan dengan moto tersebut. Negara Turkiye saat ini sangat bangga dengan apa yang pilih oleh pemimpin mereka. Turkiye juga bukan lah negara yang mengganti namanya sendiri. ada beberapa negara yang juga mengganti namanya.

Fakta Unik Turkiye

Produsen Hazelnut Terbesar

Banyak orang tidak mengetahui bahwa Turkiye merupakan produsen hazelnut terbesar di dunia. Adapun sekitar 73% persen ekspor hazelnut terus berkembang seluruh dunia yang juga menyuguhkan praline dan coklat hazulnut.

Bunga Tulip

Seringkali secara umum orang akan mengaitkan bunga dengan Belanda, namun Turkiye lah yang membuat tulip menjadi terkenal diseluruh dunia. Pada abad ke-16, Duta Besar Flemish yaitu Suleiman yang Agung kembali ke Amsterdam dengan membawa benih tulip dan mengenalkan bunga tulip in ke Belanda.

Negara Muslim Terbesar

Hal ini dikarenakan 99% penduduk Turkiye adalah muslim sehingga jumlah masjid dinegara ini mencapai 82.693. Tentunya ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa terkait pengalaman kebudayaan dan agama meskipun kamu bukanlah seorang muslim karena terdapat beberapa masjid yang sangat mengesankan untuk dikunjungi.