Tips dan Trik FYP TikTok 2022

https://alex-bootlegger.com/

Tips dan Trik FYP TikTok 2022

Tips dan Trik FYP TikTok 2022 – Sama seperti Facebook dan Instagram, kini TikTok juga telah merebut hati banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali untuk Indonesia, demam TikTok semakin hari semakin meningkat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Di : alex-bootlegger

Sebagai salah satu aplikasi video pendek yang bersifat hiburan, TikTok menghadirkan ruang bagi penggunanya untuk membuat video-video kreatif melalui smartphone dengan durasi waktu 15 detik hingga 1 menit. Malah, kini kamu bisa juga mengupload video TikTok berdurasi 3 menit.

Video yang berhasil masuk ke Four Your Page (FYP) tentu menjadi harapan banyak bagi para kreator. FYP akan menjadi lebih banyak penonton dan akan menjadi viral. halaman For Your Page pada aplikasi TikTok ini berbeda dengan halaman following ya. Pada halaman following, ketika seseorang mengikuti akun TikTok orang lain maka video terbaru yang diupload akan muncuk pada halaman following.

Sedangkan halaman FYP, munculnya berdasarkan kepopuleran tertentu sehingga video apa saja bisa muncul pada FYP tidak selalu kamu minati. Berikut adalah Tips dan Trik yang efektif :

1. Kualitas Video Bagus

Agar video TikTok bisa masuk FYP, buatlah video dengan kualitas yang baik. Kualitas video bisa dilihat dari kejernihannya, angle kamera yang tepat, serta paduan warna outfit dan background. Durasi video yang relatif singkat juga menjadi hal penting agar viewers dapat menonton video hingga selesai dan membagikannya kembali. Buatlah konten yang menarik, original, dan berkualitas yang bermanfaat bagi banyak orang. Tak hanya berjoget, buatlah konten original seperti tips dan trik, konten sketsa, life hack, dan sebagainya.

2. Upload Video pada Jam Ramai (Prime Time)

Ketika akan membuat dan mengupload konten video TikTok, pastikan untuk memilih jam-jam yang paling ramai, yang mana para pengguna TikTok paling aktif. Kamu bisa mulai mengunggah video sesuai dengan jadwal ramai TikTok. TikTok prime time adalah pada siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB, sore hari pada pukul 16.00 – 17.00 WIB, dan malam hari pada pukul 19.00 – 23.00 WIB. Agar bisa muncul pada jam-jam tersebut, kamu harus menjadwalkan waktu upload.

3. Video yang Bermaksud Jelas

Banyak orang sering menganggap bahwa semakin panjang video, semakin menarik pula kontennya. Namun ternyata tidak, lho. Dilansir Influencer Marketing Hub, justru video yang panjang rawan untuk dilewati oleh para pengguna. Maka dari itu, buatlah video yang singkat namun dengan tujuan dan maksud yang jelas. Jangan lupa, kamu sebaiknya menyertakan element of surprise atau buatlah penonton penasaran dengan video yang kamu buat agar mereka betah menontonnya.

4. Mengikuti Tren dan Challenge (Tantangan)

Selain itu, cara masuk FYP TikTok juga bisa dilakukan dengan mengikuti isu yang sedang tren saat ini. Hampir setiap hari pasti ada saja tantangan unik atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya.

Ketika tantangan tersebut menjadi viral, kini saatnya kamu mencoba versi kamu sendiri dan menguploadnya pada akun TikTok. Dengan mengikuti tren serta tantangan kekinian, kamu bisa meningkatkan traffic sekaligus follower.

5. Menggunakan Hashtag Popular

Cara lain yang bisa dilakukan agar video bisa muncul pada halaman For You adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini trending. Selain itu, pastikan kamu juga menggunakan beberapa hashtag yang pastinya juga relevan dengan video milik kamu.

Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage.