Tips Menenangkan Pasangan yang Sedang Marah

Tips Menenangkan Pasangan yang Sedang Marah

Tips Menenangkan Pasangan yang Sedang Marah

Tips Menenangkan Pasangan yang Sedang Marah – Hari yang kta jalanin memang tak selalu berjalan mulus sesuai rencana. Kalian pasti merasakan hari buruk atau biasa kita kenal dengan sebutan bad day. Hari buruk ini juga dapat dialami oleh pacarmu. Saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang, kita terbiasa untuk saling berbagi banyak hal. Mulai dari makanan, film kesukaan, pakaian, dan mungkin juga perasaan kita.

Hubungan pacaran memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Contohnya, ketika anda melakukan kesalahan sehingga membuat pasangan anda merasa kesal dan ngambek. Ia mungkin akan mendiamkan, mengomeli, dan bahkan ada yang bersifat arogan sebagai konsekuensinya.

Baca Juga Tips dan Artikel Menarik Lainnya Di : alex-bootlegger

Memutuskan untuk tidak membicarakan apa yang tengah dihadapi justri bisa mentebabkan situasi semakin memburuk. Sekilas mungkin terasa efektif, namun justru bisa menjadi bumerang ketika pacar merasa pasanganya tidak peduli pada perasaannya.

Meluapkan emosi sesaat dan sifat yang keras kepala seringkali membuat masalah yang sebenarnya simpel jadi semakin rumit. Pastinya anda tidak menginginkan hanya karena emosi sesaat hubungan kamu dan pasangan jadi bubar. Lalu cara apa yang harus kamu lakukan saat mengadapi pasangan yang sedang marah besar? Simak langsung tips yang sudah ada berikut :

1. Bersikap Tenang

Nggak sedikit hubungan pasangan kekasih yang berakhir hanya karena emosi sesaat. Nah kunci yang paling penting di sini adalah kamu nggak boleh ikut-ikutan terpancing emosi. Biarlah cuma doi yang emosi, tugas kamu adalah menenangkannya. Kalau dua-duanya emosi, masalah kalian nggak akan pernah bisa selesai. Saat kamu mulai terpancing emosi, tariklah napas panjang dan cobalah untuk tenang.

2. Berikan Waktu Untuk Menenangkan Pikirannya

Ketika pasanganmu marah, jalan yang bisa kamu tempuh adalah memberikannya waktu untuk menenangkan diri. Jangan sekali-kali membantah atau terpancing emosi. Mengapa? Karena ketika orang sedang emosi, ia akan kehilangan kesadaran untuk berpikir jernih.

3. Berikan Perhatian yang Lebih

Sebagian besar orang yang pemarah atau arogan merupakan orang-orang yang haus akan kasih sayang. Memberikan kasih sayang lebih terhadapnya akan membuat dirinya merasa sangat berharga. Perhatian lebih ini bisa berupa mengajaknya jalan-jalan, membelikan makanan favoritnya, dan lainnya. Intinya, buatlah ia merasa diperhatikan lebih sama kamu.

4. Mengakui Kesalahan

Salah satu cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi yang paling penting adalah Anda harus mengakui kesalahan yang diperbuat. Jangan malah mendebatnya atau memberi alasan yang berbelit-belit karena hanya akan membuat pasangan Anda semakin ngambek. Berikan pengertian bahwa Anda tidak akan mengulangi kesalahan tersebut agar hatinya lebih tenang.

5. Katakan “I Love You”

Bukan hanya minta maaf, cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi juga bisa dilakukan dengan mengatakan “I Love You”. Ungkapan cinta yang tulus dapat meluluhkan hati pasangan Anda. Namun, pastikan Anda mengutarakannya dari hati dan bukan cuma gombalan belaka.

6. Memberikan Pelukan

Kamu bisa menawarkan pelukan untuknya. Pelukan hangat dari orang yang tersayang bisa meredakan rasa sakit dan tidak nyaman yang tengah dia alami. Memeluk juga bisa menjadi cara untuk mengatasi saat kamu sendiri juga kebingungan harus merespon apa karena takut salah berbicara. Usap punggungnya dengan lembut agar dia bisa merasa lebih tenang.

7. Ajak Jalan-jalan

Ganti suasana di antara kalian ketika selesai marahan, misalnya dengan jalan-jalan ke suatu tempat. Mungkin bisa dengan mengungjungi tempat favorit kalian berdua. Berjalan-jalan di tempat favorit dapat menghidupkan kembali memori manis yang ada dalam pikiran kalian. Ciptakan suasana yang menyenangkan sehingga mood pasangan kembali membaik.